Post Image

Kapanlagi.com – Penyanyi pop asal kota tahu, Sumedang, Rossa, kini siap kembali menghibur para pecinta musik dengan album barunya, Kembali. Meskipun belum resmi dirilis, namun dua lagunya sudah dijadikan soundtrack sinetron. Yang pertama lagu Pudar menjadi OST sinetron ‘DOIKU BEKEN’ (produksi MultiVision Plus untuk RCTI). Yang kedua, Bicara Pada Bintang, untuk OST sinetron PURA-PURA BUTA (produksi Soraya Intercine Films untuk Indosiar).

Menurut isteri Yoyo (drummer Padi) ini, ada sembilan lagu dalam album barunya ini dan masih dengan konsep musik pop progresif. Ada sejumlah musisi yang terlibat di antaranya Icha Jikustik, Lucky Element, dan masih banyak lagi. Meskipun di sisi lain, Ocha tetap bekerja sama dengan musikus senior seperti Tohpati, Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Rossa wawancara album KEMBALI 2004

Yang lebih istimewa, Yoyo juga ikut membantu dalam mengaransemen lagu Wanita Yang Kau Pilih. “Lagu itu ditulis oleh musikus muda, Dino sebelum saya menikah,” jelas Rossa.

Sementara dua lagu yang dipakai untuk soundtrack sinetron diakuinya sebagai lagu yang mencerminkan perasaannya. Misalnya Bicara Pada Bintang, yang ditulis Melly Goeslaw. “Ada cowok pernah ngomong ke saya, kalau kangen dan ingat dia, saya disuruh lihat bintang,” kata Rossa tanpa bermaksud membuat cemburu Yoyo.

Sedangkan Pudar ditulis adik bungsunya sendiri, Hendra Nurcahya alias Nda, 22. “Lagunya asyik banget. Anto Hoed saja waktu pas denger langsung seneng. Dia bantuin bikin aransemennya. Melly juga suka. Makanya dia mau jadi backing vocal untuk lagu ini,” katanya lagi.

Rencananya album Kembali ini akan dirilis bulan Desember mendatang. Meskipun dua lagunya sudah muncul di radio, namun Rossa masih menyimpan lagu andalan album itu. Single hit yang dijagokannya adalah Aku Bukan Untukmu. Video klipnya baru saja dibuat dengan sutradara Dimas Djayadiningrat. (dis/dar)

Selasa, 02 November 2004 21:10

Share in