Post Image

Kapanlagi.com – Diakhir tahun 2004 ini, penyanyi manis asal kota tahu Sumedang, Rossa, siap untuk merilis album terbarunya, Kembali. Dalam album ini selain melibatkan sejumlah musisi tenar Indonesia, Rossa juga menggandeng suaminya, Yoyo, terlibat dalam pengarapan musik untuk lagu Wanita Yang Kau Pilih.

Bagi Yoyo, ini merupakan karya aransemen pertamanya. Drummer grup band Padi ini mempelajari lagu tersebut sejak Desember 2003 dan mulai mengaransemennya pada Januari 2004, saat masih berstatus sebagai kekasih Rossa.

Rossa rilis album KEMBALI 2004

“Waktu Ocha minta dibikin aransemen awalnya jadinya ngerock dan ngebend banget. Akhirnya jadilah Wanita Yang Kau Pilih sebagai lagu yang punya gradasi unik, dari musik aslinya yang 6/8 yang saya bikin mellow di awal, tapi makin kebelakang makin ngerock,” ujar Yoyo yang juga mencoba mengaransemen lagu tersebut dengan format band.

Selain Yoyo, Rossa juga melibatkan Ricky RM dalam lagu Biar dan Lucky Element untuk lagu Cintai Aku (yang musiknya diaransemen oleh Pongky Prasetyo). Melly Goeslaw menyumbangkan lagu Bicara Pada Bintang dan berkolaborasi dalam menulis dan mengaransemen bersama dengan suaminya, Anto Hoied, untuk Lagu Kembali.

Adik Rossa sendiri, Hendra ‘Nda” Nurcahya, juga mencoba menulis lagu dengan judul Pudar. Lagu ini sudah menjadi soundtrack sinetron serial Doiku Beken karena tema liriknya yang punya keterikatan kuat dengan jalan cerita sinetron tersebut. Lagu Bicara Pada Bintang juga menjadi tema lagu untuk sinetron Pura-Pura Buta yang dibintangi Titi Kamal.

Icha Jikustik menyumbangkan lagu bertajuk Aku Bukan Untukmu yang diaransemen Andi Rianto. Lagu ini muncul dengan musik minimalis melalui permainan grand piano dan menyajikan teknik vokal bersih Ocha. Lagu ini juga dipilih sebagai lagu andalan album ini. Penggarapan video klipnya ia percayakan pada sutradara berbakat Dimas Djayadiningrat.

“Ini kali pertama aku sulit menentukan hit single pertama. Banyak lagu yang layak untuk jadi unggulan, karena album Kembali merupakan album bersisi lagu gado-gado yang enak semua untuk dinikmati,” berpromosi penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978, yang sudah mengantongi sejumlah penghargaan ini. (dst/erl)

Jum’at, 17 Desember 2004 15:43

Share in