Post Image

Kapanlagi.com – Pengalaman yang tak sebentar sebagai biduan di belantika musik tanah air menjadi modal Rossa untuk menerima sebagai salah seorang juri tamu di INDONESIAN IDOL tahun ini. Bahkan keikutsertaan ibu satu anak itu sudah dimulai sejak masa audisi di beberapa kota. Dia sendiri kagum dan bangga dengan antusias anak muda yang mempunyai bakat bernyanyi.

“Walau ini pengalaman kali pertama saya namun saya yakin ada tidaknya kemampuan dari para peserta audisi. Yang penting kita mendengarkan suara mereka dan bisa nyanyi,” katanya usai temu media hari terakhir audisi menuju 96 besar di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/2).

Selain itu, lanjutnya, menjadi seorang penyanyi yang bagus harus memiliki mental kuat walau berada di bawah tekanan dari manapun. “Mereka juga harus punya mental yang kuat, kalau dicela Anang jangan langsung nangis. Dan kalau ada yang sampai marah di luar, itu memperlihatkan mental yang tak kuat. Kalau kuat berarti kita pilih yang benar,” jelasnya lagi.

Tentang mental yang tidak kuat pernah dia alami ketika berada di Medan. Seorang peserta yang dianggap Rossa mempunyai peluang baik akhirnya harus terdepak karena tidak dapat memanfaatkan peluang di depan matanya.

“Yang di Medan, kita pikir bagus lalu diminta istirahat sampai sejam tapi ternyata masih begitu jadi kita nggak loloskan,” pungkasnya.

Rabu, 24 Februari 2010 14:22