Post Image

JPNN – Beberapa tahun lalu, Rossa pernah terlibat dalam dua sinetron. Dua Sisi Mata Uang dan Perisai Kasih. Tetapi setelah itu, wajahnya tak lagi pernah terlihat di layar kaca, melakoni sebuah peran. Sebenarnya banyak produser yang mengincarnya, memintanya membintangi sinetron produksi mereka. Namun mantan istri Yoyo ‘Padi’ itu menolaknya. ”Banyak sih tawaran, tetapi aku belum mau,” imbuhnya di sela press screening film Kentut, di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin malam (30/5).

Bukan karena tak jago berakting, tetapi dia mengaku kesulitan membagi waktu. Menyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya, serta mengelola bisnis sudah cukup menyita waktu. Belum lagi dia harus memenuhi kewajibannya sebagai single parent. ”Keinginan (main sinetron) sebenarnya ada. Akting itu kan nggak jauh beda sama pembuatan video klip. Tetapi karena waktunya nggak bisa dibagi, aku putuskan nggak lagi,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja alasannya. Kualitas cerita dan karakter yang ditawarkan, dirasanya belum ada yang pas. Dan dia memilih menunggu tawaran yang cocok, ketimbang melepas kerinduannya dengan membintangi sinetron ‘sampah’. ”Sampai saat ini, belum ada (tawaran) yang sesuai. Kalau aku kerja memang harus yang aku pengen,” tutur pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani itu.

Sambil menunggu, ibu dari Rizky Langit Ramadhan (5) itu memilih berkonsentrasi di dunia tarik suara. Baginya jauh lebih menyenangkan melantunkan sebuah lagu, ketimbang berdialog sesuai skenario yang diberikan sutradara. ”Aku memang lebih mencintai nyanyi. Kalau syuting, bisa-bisa schedule nyanyi aku berantakan,” kata pelantun lagu Ayat-Ayat Cinta itu lantas tersenyum. (ash)