Post Image

Jakarta – Terpilihnya Duo Jebe & Petty sebagai juara X Factor Indonesia season 2, sekaligus menjadi bukti kepiawaian Rossa menjadi mentor musik.

Selain sukses dengan karir solonya, Rossa kini telah dua kali tercatat membawa anak didiknya menjadi juara X Factor. Ya, sebelum Jebe & Petty menyabet gelar juara, Fatin Shidqia lebih dulu menjadi bukti kepiawaian Rossa memoles bakat menyanyi.

Rossa mengaku, awalnya ia merasa cukup sulit menjadi mentor di X Factor Indonesia season 2, karena sebelumnya ia menaungi kategori Girls, kini ia menjadi mentor kategori Groups. Namun lambat laun ia akhirnya terbiasa.

“Harus berdedikasi penuh tanpa kenal lelah. Aku sangat detail dari penampilan mereka, dari segi vokal dari pengertian lagu dan lainnya. Dan aku juga pilih orang bisa bekerja sama dalam tim,” kata Rossa.

Selain punya kemampuan bermusik, Rossa mengungkap bahwa mentor harus bisa tegas dan galak kepada anak asuhnya. Karena galak itu juga untuk kebaikan mereka sendiri. Wah, jadi gitu kiat sukses jadi mentor ala Rossa. (Rani Soraya – sisidunia.com)

12 September 2015