Post Image

Rossa kembali memantapkan namanya di dunia musik Malaysia. Prestasi membanggakan tak henti-hentinya ditorehkan penyanyi asal Sumedang ini. Rabu 25 November 2015, Rossa kembali menggelar konser tunggalnya di Malaysia yang bertajuk “Konser Pesona Cinta Dato’ Rossa”.

Seperti Konser ‘Malam Keajaiban Cinta Bersama Dato Rossa’ yang digelar pada bulan Mei 2015 lalu, road tour konser Rossa kali ini juga dalam misi membawa dan memperkenalkan budaya dan wisata Indonesia kepada masyarakat Malaysia dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia sebagai partnernya.

Konser yang didukung oleh Kementerian Pariwisata, Wonderful Indonesia ini diselenggarakan di Persada Convention Centre, Johor Baru-Malaysia dan dihadiri oleh kurang lebih 1.800 orang penonton. “Konser ini bagian dari tur saya. Memang saya lebih suka konser di Negeri Jiran Malaysia, karena Alhamdulillah masyarakat disana banyak yang menyukai lagu-lagu saya. Kemarin saya juga diutus Wonderful Indonesia untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia. Jadi suatu kehormatan buat saya selain konser, saya sekaligus bisa mempromosikan wisata Indonesia,” ucap Rossa.

Konser dibuka dengan lagu “Sakura” yang dinyanyikan Rossa dari belakang penonton. Penampilan Rossa malam itu disambut meriah rakyat Malaysia yang menghadiri konsernya. Lagu Hati Yang Kau Sakiti, Aku Bersahaja, Terlalu Cinta, Pudar, Tegar, Atas Nama Cinta, Ayat-ayat Cinta dan Hey Ladies, membuat penonton semakin panas dan turut bernyanyi disetiap lagu yang dibawakan Rossa. Ditengah-tengah konser, Rossa tampil bersama Afgan menyanyikan lagu duet mereka “Kamu Yang Ku Tunggu” dan lagu “Love Me Like You Do” dari Ellie Goulding. Selain itu, Rossa juga tampil berkolaborasi bersama artis Malaysia yaitu Hafiz Suip menyanyikan lagu duet mereka “Salahkah” dan berduet dengan Joe Flizzow menyanyikan lagu yang berjudul “One Night Lover”.

Rossa menyanyikan sekitar 26 lagu malam itu, dan menyelipkan  lagu  Wonderful Indonesia. Dengan mengenakan baju rancangan Ane Avanti dan Ivan Gunawan , Rossa tampil sangat cantik berbalut gaun bernuansa khas Indonesia malam itu. Selain lagu-lagu hitsnya, tak ketinggalan Rossa juga menyanyikan beberapa lagu daerah seperti Janger, Ilir-ilir dan Manuk Dadali. Rossa juga menyanyikan beberapa lagu Malaysia.

Rossa memang sangat popular di Malaysia, disukai baik oleh kalangan pemerintah, corporate, Royal, dan masyarakat umum Malaysia. Kita patut berbangga memiliki penynayi Diva seperti Rossa. Dua album Rossa bertajuk “The Best of Rossa” dan “Love , Live & Music” mencapai rekor penjualan tertinggi di Malaysia hingga 1,5 juta keping. Dirinya telah meliris 14 Album, 3 album di antaranya  penjualannya dikhususkan untuk masyarakat Malaysia.

27 November 2015