Post Image

Lifesyle Okezone, Jakarta – Perhelatan Jakarta Marketing Week 2016 resmi dibuka. Kementerian Pariwisata tak ingin ketinggalan momen mempromosikan “Wonderful Indonesia”. Dengan mengusung tema Teknologi, Style dan Human-to-human, acara ini disebut menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan branding “Wonderful Indonesia”

Terlebih acara ini diselenggarakan di Jakarta yang merupakan salah satu pintu gerbang utama masuk ke Indonesia.

“Kementerian pariwisata memanfaatkan acara ini untuk mempromosikan Wonderful Indonesia. Karena Jakarta adalah pintu gerbang untuk masuk ke Indonesia,” jelas Vinsensius Jemadu selaku Direktur Promosi Asia Pasifik Kemenpar kepada Okezone saat ditemui di sela acara pembukaan Jakarta Marketing Week 2016 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2016).

Promosi branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dalam acara ini dilakukan dengan mendatangkan penyanyi Rossa untuk mengisi acara. Rossa membawakan dua lagu berjudul sama dengan national branding milik Kementerian Pariwisata.

Vinsen menambahkan, promosi branding Wonderful Indonesia sangat penting. Memanfaatkan marketing dan digital yang saat ini mulai berkembang, ia bersyukur branding tersebut sudah mulai dikenal dunia dengan menduduki peringkat 4, di mana lebih tinggi dibanding branding pariwisata Malaysia dan Thailand.

“Kita bersyukur Wonderful Indonesia yang tadinya tidak dikenal jadi dikenal. Itu berkat marketing, betapa marketing sangat powerful untuk mengangkat sesuatu yang tadinya tidak dipandang,” tutup Vinsen.

Rabu 11 Mei 2016, 15:21 WIB