Post Image

Koran Sindo – Rossa mengajak produser dunia Thusar Apte untuk menggarap single terbarunya, Jangan Hilangkan Dia, yang diciptakan Rian D’Masiv untuk original soundtrack film (OST) ILY From 38.000 FT (I Love You From 38.000 Feet).

Thusar Apte merupakan pianis, komposer, penulis lagu, dan produser musik berdarah India dan Australia yang menetap di Amerika Serikat. Thusar juga menciptakan lagu untuk penyanyi dunia, seperti Rihanna dan Chris Brown. Bagi Rossa, kerja sama ini membuatnya senang karena banyak ilmu pengetahuan baru yang didapatnya.

Lagu yang dirilis serentak di 3 negara, Indonesia, Malaysia, dan Singapura pada 8 Juni 2016 ini direkam di Los Angeles, Amerika Serikat. “Musiknya lebih fresh dan ini pertama kali saya bawakan karena baru dikirim 3 hari lalu dari Los Angeles,” kata Rossa seusai jumpa pers film ILY From 38.000 FT di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (9/6).

Awalnya penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978, ini tidak berniat memproduksi lagu, tetapi karena pernah terlibat dalam tema lagu untuk film Magic Hour berjudul “Kamu Yang Kutunggu” featuring Afgan Syahreza, Rossa bersedia terlibat di sekuel film tersebut. Kemudian Rossa meminta Rian untuk menggarap lagunya.

“Terus dia (Rian) bilang ada stok lagu yang mirip banget sama cerita film ini. Akhirnya aku dapat lagu dari Rian, dikirimin liriknya dan menurut aku tepat. Akhirnya aku kirim demo. Dua bulan lalu ketemu komposer dunia yang bikin Lady Gaga, Rihanna, dan Ariana Grande,” katanya. Keterlibatan salah satu juri dan mentor X Factor Indonesia mengisi soundtrack bukanlah yang pertama.

Itu karena namanya tercatat sebagai penyanyi yang sering diminta untuk menyanyikan soundtrack . Sebut saja Ayat-Ayat Cinta, Soekarno, Sang Pencerah , dan Hijrah Cinta . “Bagi saya, musik dan film merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Musik bisa digambarkan lewat film dan film bisa digambarkan lewat musik.

Suatu kehormatan bagi saya, beberapa kali dipercaya untuk membawakan soundtrack film Indonesia dan Alhamdulillah beberapa film menjadi box office ,” ujarnya. Sementara, produser film ILY From 38.000 FT Wicky V Olindo mengatakan Rossa sebagai penyanyi yang tepat untuk mengisi soundtrack film tersebut karena ingin menciptakan nuansa melankolis dalam filmnya.

“Sudah terbukti kalau Rossa untuk soundtrack film itu baper (terbawa perasaan). Waktu syuting film ini berlangsung, bayangan kami sudah ke Rossa dan memang dia yang tepat,” ujarnya. Film yang disutradarai Asep Kusnidar ini menampilkan sederet bintang muda, antara lain Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Derby Romero, Ricky Cuaca, dan Tanta Ginting. Rencananya film ini akan dirilis serentak di bioskop Indonesia pada libur Lebaran, 5 Juli 2016.

11 Juni 2016