Post Image

TABLOIDBINTANG.COM –  Tak cukup berbisnis parfum di dalam negeri, penyanyi Rossa memperkenalkan karya wewangiannya ke negeri tetangga, Malaysia. Dia mengenalkan parfum yang diberi label Rossa Eau de Parfum itu.

“Di Malaysia ada tiga nama varian wangi yang berbeda dari Indonesia,” kata Rossa dalam acara Proud of Indonesia di Mal AEON Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Minggu, 21 Agustus 2016.

Tiga varian itu adalah Beautiful, Lahfah, dan La Vie En. Ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda. Beautiful memiliki karakter feminin dengan harum fruity floral, Lahfah berkarakter classy dengan harum musk, sementara La Vie En berkarakter sensual dan romantis. Ketiganya dijual dalam kemasan 35 mililiter seharga 48 ringgit atau sekitar Rp 157 ribu.

Selain Malaysia, Rossa mengembangkan pasar hingga Singapura. Sekitar 100 botol yang dijual seharga Sin$ 50 (Rp 488 ribu) ludes terjual dalam waktu 30 menit dalam peluncuran pertamanya. Wangi-wangian yang dijual di Singapura memiliki varian yang sama seperti di Indonesia, yaitu My Love, My Life, My MUsic.

Menurut Rossa, sudah ada 60 ribu parfum yang terjual hingga saat ini. Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani ini mengatakan terlibat langsung dalam seluruh proses pembuatan parfumnya.

Dia menceritakan, dari desain kemasan, nama, ukuran, hingga wangi parfum, semua adalah buah tangannya. “Untuk mendapatkan keharuman yang saya inginkan, saya bisa menghabiskan waktu tiga jam mencium 30-50 wangi selama sebulan,” kata dia. Hasilnya, Rossa mengaku puas karena setiap detail produk sesuai dengan harapannya.

Senin, 22 Agustus 2016 20:15:47