Post Image

CELEBRITY OKEZONE, JAKARTA – Terkenal dengan jiwa sosialnya, Rossa berniat mengajarkan sang anak, Rizky Langit Ramadhan agar mengikuti jejaknya, peduli terhadap sesama. Tak tanggung-tanggung, penyanyi asal Sumedang ini bahkan langsung mengajak bocah berusia sepuluh tahun tersebut turun langsung melakukan aksi berbagi.

“Aku sengaja ngajakin Rizki supaya dia bisa ngelihat bagaimana sih keadaan orang-orang di luar rumah itu,” ungkapnya dalam tayangan Go Spot, Rabu (21/12/2016). Rossa bersama kawan-kawannya menggagas komunitas Giving to Kiara. Komunitas yang sengaja dibuat untuk melengkapi fasilitas medis di Rumah Sakit Ibu dan Anak RSCM. Dari dua belas lantai rumah sakit tersebut, baru dua lantai yang dipergunakan.

Sebenarnya, Giving to Kiara berfokus untuk membantu fasilitas pengobatan para anak-anak yang menderita penyakit kelainan darah, Thalasemia. Dengan jumlah pasien yang meningkat setiap tahunnya membuat pelantun tembang Ayat-Ayat ini prihatin dan berusaha mengumpulkan dana untuk membantu mereka.

Pada 20 Desember kemarin, Rossa bersama kawan-kawan sekaligus putra semata wayangnya Rizki menyambangi rumah sakit tersebut untuk memberi bantuan ranjang tidur dan bangku untuk para penderita.

Ini bukan kali pertama Rossa melakukan aksi sosial, sebelumnya mantan istri Yoyo, Padi ini juga menuai pujian dari netizen usai berani menyewa salah satu fotografer lansia untuk memotret kegiatannya saat manggung di Jakarta Convection Center, Senayan, Jakarta Pusat akhir Oktober lalu.