Post Image

GLITZMEDIA, Jakarta – Giving is Caring membantu wujudkan mimpi ibu dan anak dengan mengumpulkan dana untuk pembangunan PKIA RSCM Kiara. Kasih Ibu tak terhingga sepanjang masa. Ya, kasih seorang ibu pada anaknya inilah yang menjadi dasar motivasi para ibu muda untuk mewujudkan mimpi para wanita kurang mampu agar memiliki kebahagiaan bersama anak-anak mereka.

“Giving is Caring” yang merupakan komunitas relawan yang bertujuan membantu anak-anak kurang mampu dalam bidang kesehatan dan pendidikan, bekerjasama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) mendirikan Pusat Kesehatan Ibu dan Anak (PKIA) bernama RSCM KIARA.

Sejak tahun 2014,  RSCM Kiara berupaya untuk mengumpulkan dana guna membangun rumah sakit yang memang dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu. “Kami melihat banyak sekali orangtua berekonomi rendah sulit mendapatkan penanganan kesehatan untuk anak-anaknya. Apalagi pasien ibu hamil, terpaksa tidak bisa memeriksakan kandungannya sehingga tidak mengetahui kelainan apa yang mungkin terjadi pada ananknya. Inilah yang membuat kami tergerak dan berupaya membangun satu rumah sakit khusus masyarakat kelas bawah,” ujar Georgiana Supit, yang merupakan salah satu dari relawan Giving is Caring.

Dalam kesempatan yang sama, RSCM Kiara juga menghadirkan penyanyi sekaligus duta besar Giving is Caring, Rossa. “Saya sangat senang bisa turut ambil bagian dalam kesempatan ini. Menurut saya membantu adalah hal yang menyenangkan. Terlebih bagi mereka yang sangat membutuhkan. Bagi saya membantu tidak perlu memandang siapa dia, tetapi bagaimana cara kita membuat sebuah perubahan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan tersebut,” ujar Rosa yang merupakan ibu dari seorang putra ini.

PKIA RSCM Kiara ini sendiri merupakan satu-satunya rumah sakit ibu dan anak di Indonesia yang dirujukkan untuk mereka yang berekonomi rendah. RSCM Kiara tetap mendepankan kualitas, melalui konsep, desain interior, peralatan medis, maupun tenaga ahli yang ditangani oleh profesional di bidangnya. Pada acara perkenalannya, 20 Desember 2016 lalu, GLITZMEDIA.CO juga diajak untuk berkeliling rumah sakit tersebut.

Inginnya, para pasien yang datang tidak akan merasa bahwa mereka sedang datang berobat, melainkan seperti mengunjungi taman bermain yang menyenangkan. Namun sayangnya, pembangunan rumah sakit ibu dan anak tersebut belum bisa rampung karena keterbatasan biaya. Gedung PKIA RSCM Kiara rencananya ingin dibangun setinggi 12 lantai, sementara saat ini baru dua lantai saja yang terealisasi.

Oleh karena itu “Giving is Care” mengajak masyarakat untuk membantu mewujudkan Indonesia sehat dengan menggandeng para artis maupun sosialita untuk berbagi. Jika Anda tertarik membantu para ibu yang membutuhkan jaminan kesehatan yang baik, Glitzy bisa ikut menyumbangkan sebagian rezeki untuk mereka di Hari Ibu ini.

(Elizabeth Puspa, Image: GLITZMEDIA.CO)