Post Image

Metrotvnews.com, Jakarta: Rossa kembali menambah daftar portofolio sebagai penyanyi spesialis pengisi soundtrack film. Kali ini lewat film Cinta Dalam Hidupku yang menjadi soundtrack film London Love Story 2.


“Lagu ini bercerita tentang seorang yang sangat mencintai pasangannya. Dalam hal ini, aku mengambil point of view dari Gilang yang diperankan oleh Rizki Nazar. Jadi Gilang ini semenjak bertemu dengan Caramel yang diperankan oleh Michelle Zudith, ia tidak bisa lagi mencintai orang lain. Jadi sebelumnya lagunya dibuat, aku baca skrip-nya dulu “, jelas Rossa.

Lagu itu diciptakan oleh David Sam, seorang komposer muda asal Bandung. Proses rekaman soundtrack ini terbilang singkat, meski sempat mengalami beberapa dinamika.

“Proses rekamannya memang agak sedikit rumit. Musik di lagu ini mungkin sudah diubah sampai 3 atau 4 kali karena saat melihat trailer filmnya, kita harus menemukan yang cocok banget dengan filmnya. Saya ingat banget waktu itu saya lagi di jalan untuk syuting, karena schedule saya lagi padat banget dan tidak bisa ketemu dengan Arranger-nya yaitu Ari Aru.”

“Akhirnya kita video call terus ngobrol soal musiknya. Kemudian saya dapat ide bahwa lagunya pengen dibikin mellow, lalu ingin ada string di tengahnya jadi bisa menggambarkan perasaannya Gilang di lagu ini. Untuk rekaman suaranya, saya dibantu oleh Irvan Nat dan rekamannya hanya berlangsung selama kurang lebih 1 jam”, ucap Rossa.

Film London Love Story 2 ini rencananya dirilis pada tanggal 3 Maret 2017.

Sepanjang kariernya, Rossa telah mengisi soundtrack lebih dari 5 film, di antaranya Ayat Ayat Cinta, Soekarno, Sang Pencerah, Barbi3, Hijrah Cinta, Cinta Di Langit Taj Mahal, dan I Love You From 38.000 Feet.

01 Februari 2017 19:06 WIB