Post Image

Metrotvnews.com, Jakarta: Rossa menunjukkan kelasnya sebagai penyanyi papan atas dengan merilis Body Speak. Sebuah lagu yang dalam pengerjaannya melibatkan nama-nama berpengalaman.


Body Speak merupakan lagu berbahasa Inggris yang diciptakan tiga musisi Amerika Serikat, yaitu Steve Shebby, Joleen Belle, dan Michelle Buzz. Proses rekaman dilakukan Rossa di Amerika Serikat, bersama Mitch Allan yang ditunjuk sebagai vocal producer

Mitch Allan merupakan penulis lagu dan produser asal Amerika Serikat yang pernah menangani Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth Harmony, hingga Kelly Clarkson.

“Sebetulnya lagu ini adalah lagu yang intimate, disini aku bikinnya lebih kayak menunjukkan rasa cinta dengan sikap. Jadi, jangan hanya di omongan saja, tetapi ditunjukkan,” kata Rossa.

Body Speak berbeda dari lagu Rossa pada umumnya. Dalam lagu ini, Rossa mengeksplorasi genre electronic dance music. Terdengar urban dan modern.

“Lagu ini tuh beda banget, dari liriknya juga. Lirik di lagu ini ada yang diganti dari versi aslinya. Karena buat aku, lagu aslinya ada beberapa bahasa yang artinya terlalu vulgar. Jadi aku pikir lebih baik diganti. Jadi aku minta mereka untuk mengganti beberapa kata supaya lebih implisit,” lanjut Rossa.

Meski terbilang berpengalaman, Rossa pun mengaku dirinya menemui kendala dalam menyanyikan Body Speak.

“Susahnya itu, bahasa Inggris bukan bahasa sehari-hari aku. Jadi saat rekaman di sana, aku belajar dari Mitch Allan dan musisi lainnya, bagaimana setiap kata harus diucapkan dengan benar supaya pronounce dari lirik dan rasa dari lagu yang aku bawakan juga berubah, tidak seperti waktu aku nyanyi dalam bahasa Indonesia.”

Body Speak akan dirilis di Singapura, bekerjasama dengan MTV Asia. Rossa akan menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di acara MTV Asia Spotlight. VIdeo musik Body Speak juga akan tayang di MTV Asia.

23 Februari 2017 11:20 WIB