Post Image

Rolling Stone Indonesia – Penyanyi solo kenamaan, Rossa, telah merilis video musik untuk single terbaru yang diberi judul “Body Speak” pada Rabu (22/2) lalu. Menariknya, jika biasanya Rossa menyanyikan balada cinta berbahasa Indonesia, pada lagu ini ia secara mengejutkan justru tampil lebih kekinian dengan lirik lagu bahasa Inggris.

Bahkan musiknya yang terdengar sangat elektronik membawa pendengar jauh dari identitas Rossa yang selama ini lekat dengan balada bertema lagu cinta melankolis. Cukup membuat terkejut ketika tahu siapa yang bernyanyi dengan sangat minimalis pada single “Body Speak” ini.

“Lagu ini beda banget, dari liriknya juga. Malah ada lirik yang diganti dari versi aslinya. Karena buat aku, lagu aslinya ada beberapa bahasa yang artinya terlalu vulgar. Jadi aku pikir lebih baik diganti. Aku minta mereka untuk mengganti beberapa kata supaya lebih implisit,” jelas Rossa melalui rilis pers.

Tak hanya musik dan lirik, video musik untuk lagu “Body Speak” pun terlihat lebih modern dibanding apa yang pernah dirilis di sepanjang karier Rossa sebelumnya.

Dalam video musik berdurasi 3 menit 25 detik tersebut, Rossa bersama para penari latar melakukan ragam gerakan modern dance sambil sesekali disisipi permainan visual yang memadu padankan konsep kostum dengan latar tempat.

“Video musik lagu ini tidak ada ceritanya. Jadi hanya ada aku dan dancer. Aku juga harus belajar koreografi. Beda banget dengan video musik aku yang pernah ada sebelumnya,” tutur Rossa.

Salah satu penyebab “Body Speak” bisa jauh berbeda dengan lagu-lagu Rossa kebanyakan adalah fakta bahwa single tersebut melibatkan tiga musisi asal Amerika Serikat, yakni Steve Shebby, Joleen Belle, dan Michelle Buzz.

Rossa bahkan juga mempercayakan arahan take vokal kepada produser vokal Mitch Allan. Seperti diketahui, Allan adalah produser musik sekaligus penulis lirik yang biasanya bekerja dengan Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth harmony, hingga Kelly Clarkson.

“Sebetulnya lagu ini adalah lagu yang intimate, di sini aku bikinnya lebih seperti menunjukkan rasa cinta dengan sikap. Jadi jangan di omongan saja tapi ditunjukkan,” jelas Rossa tentang makna dari lagu barunya ini.

Diluncurkan dalam sebuah jumpa pers di Singapura, Trinity Optima Production selaku label rekaman yang menaungi Rossa melakukan kerjasama dengan MTV Asia untuk kebutuhan promosi single ini. Trinity bahkan mengklaim kalau melalui single ini Rossa adalah artis Indonesia pertama yang tampil di acara MTV Asia Spotlight.

Rencananya, “Body Speak” akan menjadi bagian dari album terbaru Rossa yang rilis April mendatang. Hingga berita ini diturunkan, tajuk album tersebut belum diumumkan.

February 24, 2017