Post Image

Merdeka.com – Penyanyi cantik Rossa baru saja merilis album terbaru bertajuk A NEW CHAPTER. Total ada sembilan lagu baru yang dimasukkan dalam album tersebut. Namun, ada yang berbeda loh dengan album baru Rossa ini.

Ya, Rossa memasukkan tiga lagu berbahasa Inggris di A NEW CHAPTER, yakni Till My Heart Stops Beating, Body Speak dan Firefly. Menulis tiga lagu berbahasa Inggris, rupanya Rossa mempunyai alasan tersendiri.

Ibu satu anak ini ingin albumnya bisa didengar bukan hanya di dalam negeri saja, namun hingga luar negeri. Menurutnya salah satu hal yang membuat musik Indonesia sulit menembus pasar luar negeri adalah penggunaan bahasa.

“Karena mungkin kendala kita, lagu Indonesia kurang diterima di luar. Pakai bahasa Indonesia, mereka kan nggak ngerti. Tapi dengan lagu berbahasa Inggris bisa dijadiin lagu wajib MTV Asia dan diputar di Jepang, Filipina, Korea, Hongkong, China,” kata Rossa saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Bagi mantan istri Yoyo Musikimia, dengan cara inilah Ia bisa mengenalkan musik Indonesia hingga ke kancah Internasional. Selain itu, dia juga ingin memperlihatkan, jika musik Indonesia itu sangatlah bagus, tak kalah dengan musik-musik Internasional.

“Dengan lagu pakai bahasa Inggris, bisa memperlihatkan ke dunia Internasional kalau musik Indonesia itu bagus,” pungkasnya.