Post Image

TEMPO.CO, Jakarta – Penyanyi Rossa kembali menorehkan prestasi di dunia musik Asia. Ia terpilih menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di acara MTV Asia Spotlight. Penayangan video klip single terbarunya, Body Speak, pun ditayangkan di salah satu saluran musik terpopuler MTV Asia.

Rossa menceritakan bagaimana awal mula dirinya bisa terpilih menjadi artis Indonesia pertama yang tampil dalam acara MTV Asia Spotlight. “Kita ke Singapura untuk syuting beberapa acara MTV Asia. Kayaknya lagu ini secara akustik memang diterima. MTV Asia suka banget,” ujar Rossa di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 5 April 2017.

Penyanyi berdarah Sunda ini mengatakan go-international merupakan cita-cita banyak musisi lokal. “Aku, kan enggak dikasih izin tinggal di luar negeri jadi aku mikir, jalannya harus gimana. Gimana bikin sesuatu karya yang bagus supaya dunia bisa lihat,” kata dia.

Pelantun Ayat-Ayat Cinta ini mengaku sangat bangga atas pencapaian yang ia raih saat ini. Pasalnya, tak hanya masyarakat dari Asia Tenggara saja yang dapat menyaksikan penampilan Rossa. Warga negara di benua Asia seperrti Jepang, Hong Kong, maupun Korea Selatan dapat pula menikmati lagu Rossa.

“Aku bangga dan bisa bilang ke dunia bahwa industri musik Indonesa punya banyak penyanyi yang potensial dan membanggakan,” katanya.

Ia berharap, dengan terpilihnya ia menjadi penyanyi pertama yang tampil dalam MTV Asia Spotlight dapat membuka jalan bagi musisi lainnya untuk berkarir di dunia musik internasional.

Kamis, 6 April 2017 14:06 WIB