Post Image

Film Ayat Ayat Cinta 2 yang akan tayang 21 Desember 2017 setelah konser musik spektakuler yang mempertemukan empat diva wanita Indonesia sepanjang masa dan mereka adalah Rossa, Krisdayanti, Raisa dan Isyana Sarasvati akan melantukan harmoni suara dan karya mereka dalam satu panggung.

3,7 Juta Penonton adalah simbol kesuksesan film Ayat Ayat Cinta di tahun 2008 di Indonesia. Kisah Fahri, Aisha dan Maria yang penuh problematika dan perjuangan untuk mendapatkan cinta yang tulus seolah masih terus dalam ingatan para pecinta film di tanah air. Kesuksesan film ini tidak lepas dari kekuatan vokal Rossa dengan lagu “Ayat-Ayat Cinta” milik Melly Goeslaw di periode yang sama.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed kembali didapuk untuk menggarap soundtrack film arahan sutradara Guntur Soehardjanto ini. “untuk membuat soundtrack film ini bebannya jauh lebih berat ya di banding film sebelumnya, karena film pertamanya sukses, tetapi beban yang ada saya jadikan motivasi untuk membuat lirik lagu yang lebih dalam dan kuat, saya membaca naskah filmnya berkali-kali, jadi saya memahami betul lagu yang saya akan buat sesuai dengan peran karakter dari cerita filmnya” ujar Melly Goeslaw.

Rossa, yang berhasil menghidupkan film Ayat Ayat Cinta di seluruh radio di Indonesia dan membuat film ini menjadi film dengan soundtrack yang tak lekang dimakan waktu kembali akan merajut semua cerita ke dalam single terbaru berjudul “Bulan Dikekang Malam”.

Bulan Dikekang Malam mewakili karakter dari Sabina yang diperankan oleh Dewi Sandra dalam film Ayat Ayat Cinta 2. Sosok baru yang ada dalam film Ayat Ayat Cinta 2 ini memaknai arti kata cinta yang sesungguhnya dan Melly Goeslaw menuangkannya ke dalam lirik lagu yang dibawakan Rossa, tertafsir ke dalam hati akan arti kemegahan cinta.

“Untuk membawakan lagu “Bulan dikekang Malam” memang lebih sulit dari film yang pertama aku bawain dulu, aku harus lebih menghayati lirik lagunya karena lagunya akan ada di bagian scene film Ayat Ayat Cinta 2, aku harus menjiwai inti cerita dari sinopsis filmnya, mendengar hasil lagunya aku puas banget ya, semoga bisa diterima oleh pengemar filmnya” ujar Rossa.

Rossa, Krisdayanti, Raisa dan Isyana Sarasvati akan berkolaborasi dalam “Ayat Ayat Cinta in Concert – with Live Orchestra The Colours of Love”. Gaya masing-masing diva dalam menghidupkan suasana konser nantinya akan menjadi sebuah panggung mahakarya yang penuh harmoni. Empat diva wanita Indonesia ini akan menggabungkan karakter vokal masing masing untuk menceritakan film Ayat Ayat Cinta 2 di dalam bentuk suara dan lantunan nada.

Menghadirkan empat diva musik Indonesia kedalam satu panggung adalah sebuah bentuk cinta terhadap musik di Indonesia, menghidupkan sebuah film ke atas sebuah panggung adalah bentuk totalitas komitmen MD Pictures melalui MD Live Productions dan Event Organizer Partner Marygops Asia Group. Konser ini akan diselenggarakan pada Hari Rabu, 20 Desember 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada pukul 19.00 wib.