Post Image

Merah Putih, Jakarta – Seorang penyanyi memiliki pengalaman sendiri saat menyanyikan sebuah lagu. Hal serupa juga terjadi dengan penyanyi bertubuh mungil Rossa. Penyanyi asal Sumedang ini nangis saat menyanyikan lagu soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2 (AAC 2), Bulan Dikekang Malam.

Ada satu hal yang membuat wanita yang akrab disapa Ocha itu menangis. Lagu itu menceritakan karakter Sabina yang diperankan oleh Dewi Sandra di film AAC 2 yang akan tayang 21 Desember nanti.

Karakter Sabina merupakan karakter yang akan membuat penonton sedih. Pasalnya Sabina adalah perempuan yang memiliki beban yang amat berat dalam hidup. Ia juga memiliki kekurangan secara fisik.

“Tentang lagu Bulan Dikekang Malam ini, pas dengar aku langsung nangis. Karena aku ngebayangin tokohnya Sabina. Ceritanya Sabina kurang lebih di lagu ini,” kata Rossa di Kawasan Thamrin Jakarta Pusat hari ini (27/11).

Selain itu lagu Bulan Dikekang Malam yang ditulis Melly Goeslaw dan Anto Hoed, mengobati rasa rindu penggemar AAC dengan film itu. Sebab lagu ini memiliki interlude yang sama pada soundtrack AAC 1 yang juga ditulis Melly dan Anto kata Rossa.

“Sehingga mendengarkan lagu ini akan flashback lagi,” tambahnya.

Disamping itu Rossa tidak bisa melupakan sosok Sabina dalam AAC 2. Lagu tersebut memang membuat Rossa terlarut dengan karakter yang memprihatinkan itu.

“Aku seneng sekali dengerin lagu ini meskipun aku yang nyanyi karena kebayang Sabina,” pungkas Rossa. (ikh)