Post Image

KORAN SINDO, JAKARTA – Tahun baru, Rossa akan menggelar konser bertajuk A New Chapter Concert yang akan diadakan di Hotel The Patra, Bali pada 31 Desember 2017 mendatang.

Konser ini pun digelar sebagai penutup rangkaian konser perempuan bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani sepanjang tahun ini. “2017 ini kebetulan untuk saya juga ada momen yang besar, yaitu saya memperingati 21 tahun saya di dunia musik Indonesia.

Kemarin saya di Jakarta buat konser besar pada bulan April dan Alhamdulillah sold out . Sempat konser juga di Singapura, dan insya Allah yang paling dekat saya konser di Bali untuk menutup 2017,” ujar Rossa kepadaKORAN SINDO seusai jumpa pers A New Chapter Concert di Cerita Cafe kawasan Otista, Jakarta Timur, Rabu (22/11) sore.

Rencananya ia juga membawa keluarga besar ke Bali. “Pokoknya, yang jelas tahun baru ini sebetulnya acara lebih ke keluarga, yang datang enggak mungkin datang sendiri, pasti sama keluarga. Jadi, konser ini akan dibuat sefamiliar mungkin supaya bisa dinikmati keluarga, papa, mama, dan anak-anaknya,” sambungnya.

Bahkan, demi memboyong keluarga besar liburan, Ocha sapaan akrabnya pun sudah mempersiapkan semua kebutuhan selama di Bali. Mulai dari penginapan, hingga tiket pesawat sudah dipersiapkan oleh ibu satu anak itu. “Malam tahun baru saya sudah bilang mau booking room supaya mama, papa saya, adik-adik, keponakan, bisa merayakan tahun baru di sana, dan kita juga sudah booking tiket pesawat, “ katanya.

Rossa pun mengaku merasa senang bisa menggelar konser pada malam tahun baru. Pasalnya, selain menggelar konser, dia juga bisa berlibur bersama keluarga besarnya di Bali. “Pastinya saya merasa senang banget, amat merasa bersyukur telah dipercaya untuk menjadi pengisi acara di mana kita tahu Patra Jasa besar sekali dan bukan sembarangan dalam memilih bisnis,” ucap perempuan berdarah Sunda ini. Di sisi lain, tak hanya menggunakan kesempatan untuk memboyong keluarga besarnya untuk berlibur di Pulau Bali. Momen manggung saat perayaan malam tahun baru bisa dibilang merupakan ladang pekerjaan bagi musisi yang mendatangkan pundi-pundi bayaran yang tinggi.

Hampir semua penyanyi maupun grup musik mendapat job pada malam pergantian tahun tersebut. Rossa pun menerima tawaran manggung saat malam tahun baru kali ini. Penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978, ini pun tidak memungkiri bahwa dirinya menaikkan tarif harga untuk tampil mengisi acara saat malam tahun baru. Menurutnya, ini adalah momen penting sebagai publik figur untuk menghibur banyak orang. Pengorbanan tersebut tentu dirasa sesuai dan wajar bila harus dihargai setimpal.

“Sebagai musisi sekaligus pebisnis, ya pasti naikkin harga saat tampil pada malam pergantian tahun. Momennya pas banget buat malam hiburan. Tapi saya kali ini milih bukan yang lebih mahal, tapi lebih ke service dan komitmen serta menawarkan konsep kemasan acara dan konsernya yang menarik,” ucap alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia tahun 2002 ini.

Ketika dikonfirmasi langsung KORAN SINDO , apakah benar dia dibayar dengan harga mahal hingga miliaran rupiah untuk tampil manggung pada perayaan malam tahun baru, Rossa pun hanya tersenyum seraya membantahnya. Dia pun menolak untuk menyebutkan nominalnya. “Enggaklah (miliaran), untuk urusan itu rahasia. Nanti di WhatsApp saja tapi yang pasti harganya bisa naik berkalilipat Alhamdulillah-lah bisa sekalian ajak keluarga besar karena dapat fasilitas di hotel. Yang pastinya bayaran manggung di tahun baru naik,” kelakar Rossa lantas tertawa.

Dengan banderol bayaran harga yang lebih mahal daripada biasanya, Rossa pun menjamin penampilannya di akhir tahun ini akan menjadi sebuah suguhan yang menarik dan berbeda. Demi A New Chapter Concert , Rossa telah menyiapkan berbagai kejutan. Mulai dari lagu-lagu hits dari awal hingga album terbarunya.

Ibu kandung dari Rizky Langit Ramadhan ini telah menyiapkan beberapa aransemen baru untuk membalut lagu-lagu hits -nya saat tampil dalam konser tersebut dengan konsep big band . Selain tampil dengan aransemen baru, pelantun lagu Ayat-Ayat Cinta itu juga sudah menyiapkan kejutan untuk para penonton. Gelaran konser A New Chapter Concert diselengga ra kan oleh Patra Jasa sebagai pemilik The Patra Bali Resort & Villas.

Mereka memilih Rossa lantaran diva tersebut juga berstatus sebagai Duta Pariwisata Indonesia. Karena itu event ini diharapkan bisa mengenalkan kekayaan Indonesia ke tamu yang juga datang dari mancanegara.

Thomas manggalla