Post Image

KUTA, KOMPAS.com – Penyanyi solo Rossa akan menggelar konser amal bertajuk “Bali Remains Beautiful and Safe” di Bali, pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017).

Berbeda dengan konser tahun-tahun sebelumnya, konser yang digelar di Hotel Patra Jasa Bali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pada kondisi Bali akibat erupsi Gunung Agung. Saat diwawancara melalui teleconference pada Selasa (26/12/2017), Rossa mengaku senang terlibat dalam konser ini. Sebab, selain seluruh penjualan tiket didonasikan untuk pengungsi, lewat konser ini Rossa mengampanyekan Bali aman dikunjungi.

“Saya senang sekali dengan konsep kali ini karena bisa berbuat sesuatu kepada saudara-saudara kita di pengungsian,” tuturnya.¬†Karena itu, selain mengajak tim untuk konser, Rossa mengajak serta anggota keluarga untuk melewati malam pergantian tahun di Bali. Dia berharap, konser ini bisa membantu membangkitkan kondisi Bali. Apalagi beberapa hari sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengunjungi Bali.

Rossa mengaku tidak khawatir datang ke Bali. Dia yakin pihak hotel dan pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi jika hal buruk terjadi.

“Saya percaya pada Patra Jasa dan pemerintah, karena mereka yakin maka saya juga yakin semuanya akan baik-baik saja,” ucapnya. Sementara itu, Direktur Keuangan dan SDM Patra Jasa Bali Rizki P Hasan mengaku prihatin dengan kondisi yang menimpa Bali. Karena itu Patra Jasa ingin mengambil bagian dalam upaya pemerinrah memulihkan situasi.

Caranya, dengan mendonasikan seluruh penjulan tiket dan sewa kamar pada 31 Desember ke pengungsi Gunung Agung.

“Seluruh hasil penjualan tiket konser dan penghasilan yang diperoleh The Patra Bali Resort and Villa pada hari tersebut meliputi sewa kamar F&B dan lain-lain akan disumbangkan untuk membantu para pengungsi Gunung Agung,” pungkasnya.