Post Image

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah merilis album A New Chapter, Rossa meluncurkan single dari album teranyarnya itu dengan judul ‘Bukan Maksudku’. Lagu ini merupakan hasil kerja sama Rossa dengan penyanyi asal Singapura, Taufik Batisah. Kolaborasi musik dengan Taufik Batisah tersebut melebur genre musik pop yang diusung Rossa dengan musik electronic urban yang kekinian.

“Taufik dan Rossa memang sudah bersahabat sejak lama. Saat Rossa ingin membuat album A New Chapter dengan konsep musik yang berbeda dari sebelum-sebelumnya, Taufik langsung memberikan dukungannya dengan membuatkan lagu ini,” ungkap Mhala selaku A&R dari Trinity Optima Production lewat rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (4/4).

Lagu yang dihasilkan setelah obrolan panjang dengan Taufik Batisah ini disebut memiliki makna yang cukup dalam. ‘Bukan Maksudku’ menggambarkan perasaan mendua tak jarang dialami oleh banyak pasangan.

“Lagu ini tentang perasaan bersalah seseorang karena merasa terpikat dengan orang lain. Setiap mereka menghabiskan waktu bersama, keduanya selalu merasa bahagia. Tanpa disadari keduanya sebenarnya saling suka, walaupun keduanya sudah berpasangan,” ungkap Rossa.

Proses pembuatan musiknya pun terbilang cukup unik karena melibatkan empat negara. Proses aransemen musik semua dilakukan di Singapura dan direkam di Jakarta. Sedangkan untuk proses mixing dilakukan oleh Tatsuro Miller di Malaysia dan mastering oleh Steve Corrao di Sage Audio Texas, AS.

Sebuah video klip dengan koreografi yang disutradari oleh Sakti Mahendra pun sudah disiapkan. “Seperti biasa, lagu saya yang menggunakan lagu yang up beat pasti akan menggunakan koreografi. Tapi koreografinya cukup sederhana, saya sendiri hanya butuh satu hari untuk menyelesaikannya,” tambah penyanyi yang baru saja mendapatkan empat platinum untuk album A New Chapter.