Post Image

JawaPos.com – Tak hanya sekedar acnti, saat ini makin banyak perempuan berprestasi di segala bidangan yang menyimpan semangat Kartini dalam dirinya. Untuk itu, Departement Store dan pusat fashion Galeries Lafayette Pasific Place Jakarta memilih enam perempuan hebat dan inspiratif di bidangnya masing-masing.

Mereka dianggap mewakili seluruh perempuan di Indonesia yang patut diteladani perjalanan dan semangatnya. Cantik, berbakat, pintar dan inspiratif, itulah yang melekat pada Davina Veronica, Diandra Gautama, Nia Dinata, Peggy Hartanto, Rossa dan Susan Bachtiar.

Keenam perempuan ini juga menerima penghargaan karena dinilai berhasil secara aktif menginspirasi kaum perempuan di Indonesia melalui bidang pekerjaan masing-masing. Mereka adalah movers, influencers, dan trendsetters.

“Program ini kami sebut dengan Bravo Madame merupakan program paling inspiratif dengan misi untuk memberi pengaruh positif kepada para wanita untuk berani mengejar mimpi,” kata Marketing Director Galeries Lafeyette Indonesia, Arnolda Ratnawati, Rabu malam (18/4).

Menurutnya, para perempuan modern pandai untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan mereka. Berpikiran terbuka, bergairah, dan mandiri. Mereka paham menjaga keseimbangan antara dunia kerja dan rumah tangga.

Keenam perempuan tersebut dipilih karena keberhasilan mereka menjadi contoh wanita modern di era global. Mereka memiliki karakter introspektif dan berani. “Perempuan modern adalah perempuan yang pintar, berbudaya, dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan sesama,” jelas Arnolda.

Salah satu dari enam perempuan tersebut adalah Rossa. Siapa tak kenal Diva yang satu ini. Rossa, ibu satu anak ini tetap aktif dan kreatif di bidangnya sebagai penyanyi hebat. Rossa juga aktif dalam kegiatan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

“Perempuan harus sedari dini menyadari bahaya kanker payudara. Harus saling jaga dan mengingatkan bahayanya,” kata Rossa. Perempuan hebat lainnya yakni Nia Dinata. Di usianya yang sudah kepala empat, Nia tetap produktif menelurkan karya yang hebat.

“Perempuan hebat menurut saya adalah perempuan yang bisa memadukan kekuatan dan kelembutan di dalam dirinya,” tutup Nia.