Post Image

Diva Pop Indonesia Rossa di jadwalkan akan mengisi “Opening Ceremony Asian Games 2018” di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada tanggal 18 Agustus 2018. Rossa yang telah ditunjuk oleh Kementrian Pariwisata Indonesia sebagai duta “Pesona Indonesia & Wonderful Indonesia” sejak tahun 2015 ini dipastkan akan menyanyikan beberapa lagu tradisional asli Indonesia serta tidak menutup kemungkinan untuk menyanyikan jingle “Pesoana Indonesia & Wonderful Indonesia”.

Berdasarkan video official yang telah beredar di Internet pada tanggal 20 Juli 2018, Rossa nantinya akan sepanggung dengan Anggun, Joey Alexander, Raisa, Tulus, Ariel (Noah), Via Valent, Fatin, Ryan (D’Masiv), GAC, Cakra Khan, Putri Ayu, Rini Wulandari, Wizzy, Kamasean, Sheryl Sheinafia, Maruli Tampubolon, & Edo Kondolangit untuk memeriahkan Opening Ceremony Asian Games 2018.

Menurut Wishnutama sebagai creative director, panggung Asian Games 2018 akan menjadi salah satu panggung perhelatan terbesar & termegah di dunia dengan mengusung budaya asli Indonesia dan dikemas secara kolosal menggunakan teknologi proyektor yang canggih. Opening Ceremony Asian Games 2018 juga akan dimeriahkan oleh 4000 penari anak bangsa yang akan turut andil memeriahkan acara ini.

“Insha Allah panggung yang disiapkan menjadi panggung terbesar yang pernah ada di dunia, bahkan dibandingkan dengan Olimpiade apa pun,” ujar Wishnutama saat ditemui di Kantor Inasgoc, Jakarta, Minggu (28/5/2018).

Sementara itu, musisi Addie MS mengaku bangga bisa terlibat dalam Asian Games karena merupakan ajang bersejarah bagi bangsa. “Kita terakhir (menggelar Asian Games) pada 1962. Setelah 50 tahun lebih, tentu betapa pentingnya event ini (Asian Games 2018),” ujar Addie MS.

“Ini suatu karunia buat saya, apalagi saya bekerja sama dengan orang-orang hebat Indonesia. Jadi saya berterima kasih,” ucap dia menambahkan.

Opening Ceremony Asian Games 2018 rencananya juga akan dihadiri oleh para petinggi negara, baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk acara pembukaan dan penutupan, pihak Inasgoc menyebut bakal menghabiskan anggaran mencapai ratusan miliar rupiah.