Post Image

Pahang, Malaysia – Diva Pop Indonesia Rossa kembali mengukir sejarah baru dalam industri musik karena tepat pada hari ini (24/10/2018) Rossa mendapatkan kenaikan gelar bangsawan dari Kerajaan Pahang Malaysia, dari yang semula “DATO” menjadi “DATO SRI”.

Kenaikan gelar ini merupakan suatu kehormatan bagi Rossa karena bukan hanya sebagai title, namun juga sebagai simbol pemersatu antara Malaysia & Indonesia.

” Alhamdulillah Ya Rabb, sejujurnya entahlah apa yang membuat saya begitu bertuah menerima pingat tuanku. Daulat Tuanku, semoga Allah selalu jaga Tuanku, panjangkan usia dan kesehatan Tuanku. Amin Ya Rabb… Setelah 5 tahun yang lalu saya diberikan title Dato, hari ini saya di anugerahkan darjah kebesaran negeri Pahang sebagai Dato Sri. Sebagai orang Indonesia saya sangat bangga dan semoga persaudaraan dua negara selalu kokoh dan erat,” tulis Rossa di akun Instagramnya.

Pemberian gelar ini dilaksanakan di Istana Sultan Abu Bakar Pekan, Pahang, Malaysia bersamaan dengan Ulang Tahun Hari Keputeraan Sultan Pahang.

Selain Rossa, ada 21 orang kerajaan lainnya yang akan menerima gelaran ini, termasuk Raja Puan Mahkota Perak, Sultan Ahmad Shah dan Raja Datuk Seri Nazhatul Shima.

Sedikit menengok ke belakang, karir Rossa di mulai pada tahun 2000 dengan dirilisnya album “Tegar” di bawah “UMG Malaysia” kemudian terus disusul dengan album-album yang lain seperti Kembali, Yang Terpilih, Ayat-Ayat Cinta, hingga yang terbaru album A New Chapter yang di bawah naungan “Suria Records Malaysia”.

Tiket-tiket konser Rossa di Malaysia pun juga selalu Sold-Out dan mencetak harga yang fantastis. Bahkan tiket konser bersama 6 Dato’ lainnya berjudul “Raja dan Rakyat Tiada Berpisah (2013)” dibanderol dengan harga RM 5000. Sebuah sejarah baru dalam Industri Musik Malaysia.

Sementara konser solonya yang berjudul “Melodi Cinta Rossa (2010)”, berhasil meraup penonton sebanyak lebih dari 12.000 Penonton. Hal ini merupakan sejarah yang hingga sekarang belum bisa dilampaui oleh penyanyi Indonesia. Konser solonya yang berjudul “Malam Keajaiban Cinta” yang diadakan di Istana Budaya pada tanggal 22 & 23 Mei 2015 berhasil memecahkan rekor penjualan tiket konser termahal dalam sejarah Istana Budaya dengan harga RM 1500.