Post Image

Wartakota Tribun News – Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani (40) atau biasa dikenal Rossa terus menorehkan prestasi di industri musik Indonesia. Terbaru, Ocha –sapaan akrab Rossa– mencatatkan prestasinya sebagai Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop di malam penganugerahan SCTV Music Awards 2019, Jumat (26/4/2019) malam.

Di kategori tersebut, Ocha mengalahkan para penyanyi juniornya, seperti Raisa, Isyana Sarasvati dan Maudy Ayunda. Setahun lalu, di SCTV Music Awards 2018, prestasi serupa juga diterimanya. Dua tahun berturut-turut Ocha dinobatkan sebagai Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop oleh SCTV.

Janda satu anak ini hanya mengucapkan syukur dan terima-kasih ke para penggemarnya yang terus mendukungnya. Setelah menerima penghargaan tersebut, Rossa yang ditemui di Studio 6 Emtek City, Jalan Daan Mogot, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, memaknai raihan prestasinya itu supaya terus bekerja keras dan fokus berkarya.

“Penghargaan ini adalah apresiasi orang lain terhadap karyaku. Itu penghargaan buatku,” jelas Ocha yang semakin terpacu untuk terus berkarya.

Ocha yang sudah 23 tahun menjalani karirnya sebagai penyanyi di Indonesia ini hanya berharap, orang lain tidak pernah bosan mendengarkan lagu-lagunya. Meski lebih dari dua dekade berkarya, penyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat, tersebut tidak pernah merasa ‘senior’ dan ‘lebih baik’ dari para penyanyi muda masa kini.

“Aku tidak merasa senior, lebih tepatnya jika disebutnya aku bernyanyi lebih awal dari mereka. Aku juga tidak merasa lebih tau soal musik,” ujar bekas istri Surendro Prasetyo alias Yoyo, penabuh drum Band Padi Reborn.

Bagi Ocha, pengalaman dan perjalanan bermusik masing-masing penyanyi dan musisi jelas berbeda. Ocha bahkan tidak pernah merasa disaingi oleh penyanyi generasi sekarang.

“Yang penting adalah, aku tetap fokus berkarya,” katanya.

(Luthfi Khairul Fikri).