Post Image
JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Rossa menjadi bintang tamu konser Super Junior, Super Show 7S, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (15/6/2019) malam.

Rossa membawakan dua lagu pada konser semalam, “Tegar” dan “Pudar”. Yang istimewa, Rossa menjadi trio bersama dua member Super Junior, yakni Yesung dan Ryeowook, ketika menyanyikan “Tegar”.
“Bagaimana kolaborasi antara Rossa dengan Super Junior?” tanya Yesung kepada para ELF (Everlasting Friends), sebutan bagi penggemar Super Junior. Rossa yang berdiri di antara Yesung dan Ryeowook kemudian menyapa para ELF Indonesia yang memberinya sorak sorai.
“Assalamualaikum. Selamat malam. Apa kabar ELF Indonesia? Spectacular. Senang banget saya bisa ada di sini. Ini adalah mimpi semua penyanyi, saya rasa. This is everyone’s dream,” ujar penyanyi yang lagunya menjadi hit.
Rossa kemudian mengucapkan terima kasih karena lagunya dibawakan oleh sebuah boyband legendaris. Ia berterima kasih dalam bahasa Korea. “Gamsahamnida. Joengmal gamsahamnida (Terima kasih, sungguh terima kasih) “, ujar Rossa.
Yesung menyatakan bahwa penampilan mereka merupakan hal yang luar biasa. “Ini suatu kesempatan yang sangat luar biasa bagi kami. Saya serahkan satu panggung lagi untuk Kak Rossa. Saya siap-siap dulu ya ke belakang,” ujar Yesung.
Member yang menyelesaikan wajib militer pada 10 Juli 2018, Ryeowook, berjanji akan memberikan kolaborasi dengan lagu Indonesia.
“Kami ke depannya akan berikan kolaborasi antara lagu Indonesia. Selamat bersenang-senang dulu dengan Rossa. Saya ganti baju dulu ya,” ujar Ryeowook.
Ketiganya saling mengucapkan terima kasih. Yesung dan Ryeowook meninggalkan panggung dan Rossa pun melanjutkan penampilan seorang diri. Sebelum menyanyikan lagu “Pudar”, Rossa menyampaikan harapannya di hadapan para ELF.
“Saya diminta SM Town untuk menyanyikan lagu ini yang dipilih langsung mereka. Saya ingin lagu Indonesia sama juga terkenalnya dengan lagu Korea,” kata Rossa.
Pada konser Super Show 7S di Indonesia ini, Super Junior tampil dengan delapan member, yakni Leeteuk, Heechul, Siwon, Yesung, Ryeowook, Shindong, Donghae, dan Eunhyuk. Member termuda Super Junior, Kyuhyun, sebenarnya sudah menyelesaikan masa wajib militer. Namun ia tidak bergabung dengan “kakak-kakaknya” untuk konser kali ini.