Post Image

Di awal tahun ini saja, dia beberapa kali mencetak prestasi. Salah satunya lagu-lagu hits milik Rossa, selama bulan Januari 2022 ini, telah di dengarkan sebanyak lebih dari 16 Juta kali di aplikasi Apple Music.

“Bersyukur banget pastinya karena karya-karya aku masih bisa diterima dengan baik oleh para penikmat musik indonesia terutama para pengguna Apple Music,” ucap Rossa penuh rasa syukur pada NOVA, Kamis (17/2) ini.

Dia bahkan mengaku senang, sebab meski kondisi pandemi Covid-19 yang membuat berbagai lapisan terkena dampak signifikan,  karyanya tetap mendapat apresiasi begitu besar.

“Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini kan ya. Ternyata responnya masih luar biasa hebat dari para penggemar,” jelasnya.

Prestasi Rossa memang bukan hanya satu kali ini saja di aplikasi Apple Music.

Dirinya bahkan masuk ke dalam chart Top Streaming Apple Music selama 2 tahun berturut-turut “The 100 Best Songs” dengan peringkat lagu berbahasa Indonesia yang tertinggi alias No.1 untuk streaming lagunya. Tak salah jika penyanyi kelahiran Sumedang ini masih menjadi ratu streaming-nya indonesia secara keseluruhan.

Berkat prestasinya ini, Rossa juga pernah dipilih Apple Music sebagai Pop Icon Music indonesia bersamaan dengan peluncuran iOS terbaru apple untuk iphone 12 Series. Lantas, Rossa juga terpilih sebagai penyanyi rumpun melayu pertama yang dipilih oleh Apple Asia Pasifik untuk mendapatkan fitur Spatial Audio: Dolby Atmos untuk lagu-lagu hitsnya.

“Terima kasih banget. Benar-benar jadi penyemangat banget buat aku untuk berkarya lebih banyak lagi,” tutup Rossa.

Seperti kita tahu, lagu-lagu Rossa memang bisa diakui sebagai karya yang tak lekang oleh zaman. Sehingga tak heran, selama 25 Tahun Berkarya, Rossa telah banyak sekali menghasilkan hits yang timeless di Indonesia & negara serumpun.

Dengan total keseluruhan lebih dari 130 kali jadi No.1 Radio Hits, penjualan album fisik lebih dari 11 juta kopi album (hingga 2021), mendapat lebih penghargaan sebanyak 115 kali dari 150 soundtrack (hingga tahun 2021).

Bangga, deh!

Source : https://nova.grid.id/read/053148328/rossa-lagi-lagi-cetak-prestasi-lewat-karya-yang-legendarisnya?page=all

Share in
Tagged in