• RELEASE DATE /22 February 2017

Composer : Steve Shebby, Joleen Belle & Michelle Buzz
Publisher : Mindkontrol Music / Silvia Tone Music (ASCAP)
Executive Producer : Peter Coquillard for Milk & Honey
Producer : Steve Shebby
All Instruments and Programming : Steve Shebby
All Vocal Production : Mitch Allan @Central Command Std, Los Angeles, CA.
Ad-lib Vocal Produced by Bowo ‘Soulmate’ @Brotherland Std, Jkt
Engineerer : UCUP Mixed by Serge Courtois
Copyright : Trinity Optima Production

Release tracklist

Few words

“Body Speak” adalah sebuah lagu berbahasa inggris yang diciptakan oleh 3 musisi handal Amerika yaitu Steve Shebby, Joleen Belle dan Michelle Buzz. Proses rekaman lagu ini dilakukan Rossa di Amerika Serikat bersama Mitch Allan sebagai Vocal Producer. Mitch Allan adalah seorang Musisi, Song Writer dan Music Producer asal Amerika yang pernah menangani penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth Harmony hingga Kelly Clarkson.

“Sebetulnya lagu ini adalah lagu yang intimate, disini aku bikinnya lebih kayak menunjukkan rasa cinta dengan sikap. Jadi jangan hanya di omongan saja tapi ditunjukkan”, jelas Rossa tentang lagu barunya ini. Berbeda dengan lagu-lagu Rossa sebelumnya, lagu ini hadir dengan genre dance music dengan beat yang kekinian. Dengan nuansa modern, deep dan teenage, membuat Rossa terdengar lebih fresh. “Lagu ini tuh beda banget, dari liriknya juga. Lirik di lagu ini ada yang diganti dari versi aslinya. Karena buat aku, lagu aslinya ada beberapa bahasa yang artinya terlalu vulgar. Jadi aku pikir lebih baik diganti. Jadi aku minta mereka untuk mengganti beberapa kata supaya lebih implisit” , ucap Rossa.

Rossa juga mengaku kalau proses penggarapan lagu barunya ini sangat menyenangkan, walaupun ada sedikit kesulitan. “Susahnya itu, bahasa Inggris bukan bahasa sehari-hari aku. Jadi saat rekaman disana, aku belajar dari Mitch Allan dan musisi lainnya, bagaimana setiap kata harus diucapkan dengan benar supaya pronounce dari lirik dan rasa dari lagu yang aku bawakan juga berubah, tidak seperti waktu aku nyanyi dalam bahasa Indonesia” tuturnya.