Post Image

Kabarbisnis.com – Konser tunggal penyanyi Rossa bertajuk Persembahan Cinta, menghipnotis ribuan pengunjung yang memenuhi Convention Hall Gedung Gramedia Expo Surabaya, Kamis (19/2) malam. Applause penonton senantiasa lepas setiap Rossa memulai maupun mengakhiri lagu.

Ada yang beda pada konser itu. Jika pada konser sebelumnya di Jakarta Convention Hall tiga bulan lalu berduet dengan Pasha ‘Ungu’ saat menyanyikan Terlanjur Cinta, kali ini penyanyi kelahiran menggandeng Fadly ‘Padi’. Dengan iringan maestro musik Indonesia Erwin Gutawa Big Band mereka terlihat tampil kompak.

“Pasha kan lagi punya baby. Jadi maaf kalau tidak bisa mendampingi aku,” kata Rossa sebelum memulai duetnya dengan Fadly yang tak kalah memukau. Fadly bisa mengimbangi suara Rossa yang dikenal sendu berkarakter. Duet penyanyi beda aliran ini pun banyak membuai pasangan muda-mudi yang hadir.

Selama sekitar dua jam tampil di panggung, stamina dan fisik penyanyi asli kelahiran Sumedng, Jawa Barat itu nampak stabil membawakan 18 lagu dari tiga album terakhirnya. Teriak histeris dari ribuan fans terus mengalir. Bahkan setiap lagu yang dinyanyikan Rossa, penonton senantiasa ikut melantunkannya.

Pemilik nama asli Sri Rosa Rosliana Handiyani itu tampil pertama dengan melantunkan tembang yang dipopulerkan di awal karirnya, yang berjudul Nada-Nada Cinta. Di awal konser, Rossa sengaja membuat suasana benar-benar mengundang takjub, yakni menyanyi dengan diiringi alat musik acapela.

Lagu itu seperti mengingatkan penonton pada kali pertama kemunculan Rossa di panggung hiburan tanah air pada 1996, saat ibunda Rizky Langit Ramadhan itu masih berusia 18 tahun. “Masih ingat lagu ini kan? Nada Nada Cinta adalah lagu pembuka awal karir Rossa. Trimakasih kalian semua sudah menerima kehadiranku,” katanya.

Pada konser tunggal di Surabaya itu, Rossa mengajak penonton untuk merenungkan kembali arti cinta, menghayatinya, sekaligus merayakan pahit manisnya cinta, lewat hitsnya yang telah dipopulerkan selama 13 tahun perjalanan karirnya sebagai penyanyi solo. Seperti lagu Tegar, Pudar, Wanita yang Kau Pilih, Atas Nama Cinta, dan Ayat-Ayat Cinta yang merupakan soundtrack film layar lebar berjudul sama.

Tidak kalah hebat dengan yang di helat di JCC, Rossa kembali membuat konsernya benar-benar fenomenal. Sebab, semua tiket yang disediakan untuk memenuhi kapasitas gedung, terjual habis empat hari sebelum konser. (kb2)

Sabtu, 21 Februari 2009 | 11:01 WIB