Post Image

Kapanlagi.com – Setelah Fatin keluar sebagai juara dengan pembuktian kualitas menyanyinya, persaingan X Factor pun kian memanas di musim yang baru ini. Kembali ditunjuk sebagai juri, Rossa pun berbagi cerita tentang persiapannya menjadi juri di ajang pencarian bakat yang satu ini.

“Pengen lebih simple. Lebih the girls next door yang santai. Bukan dress, maunya lebih ringan. Kita tak memegang kategori sama seperti tahun sebelumnya. Saya nggak boleh memegang kategori Girls, padahal pengen banget pegang kategori itu. Kerja keras dimulai bulan depan. Semoga bisa mencetak bintang nantinya. X Factor pertama itu nggak ada penggantinya, Fatin ya Fatin, semoga nanti ada bintang baru yang akan dimiliki kontestan lain. Intinya originalitas,” ungkap Rossa saat ditemui di Pullman Hotel, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa siang (28/4).

Dengan kualitas dan segudang pengalaman yang dimiliki Rossa, sangat wajar kalau penyanyi yang sempat menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat ini kembali ditunjuk pada X Factor musim ini. Tapi kira-kira, pelantun Terlalu Cinta ini lebih merasa nyaman menjadi juri di ajang pencarian bakat seperti apa ya?

“Saya beberapa kali menjadi juri Indonesian Idol, Rising Star, yang paling menyenangkan adalah jadi juri dan mentor di X Factor. Karena kalau juri lain itu hanya datang di setiap hari jumat untuk judging. Kalau di X Factor itu kita bisa datang, menilai, dan memoles kontestan yang tadinya bukan siapa-siapa sampai jadi bintang,” lanjutnya.

Dengan semua persiapan dan mental yang lebih baik lagi di musim ini, Rossa semakin mantap untuk mencetak calon bintang baru di industri hiburan Tanah Air bersama Ahmad Dhani, Afgansyah Reza, dan Bebi Romeo. Untuk itu, Rossa pun memberikan saran tentang hal yang harus dimiliki seorang calon bintang.

“Yang penting di X Factor itu kepercayaan diri. Kalau sudah percaya diri, auranya itu pasti akan keluar. Bagaimana cara harus menumbuhkan dan mengeluarkan aura dalam diri kita. Menjadi seorang bintang itu nggak mudah, karena jadi sorotan semua orang,” tutupnya.

Rabu, 29 April 2015 09:22