Post Image

Gempa di Lombok berkekuatan 7,5 Skala Richter beberapa waktu lalu menyisakan luka yang amat medalam untuk bangsa Indonesia. Gempa tersebut setidaknya merenggut nyawa 80 orang serta merusak bangunan, sistem transportasi dan komunikasi yang ada di Lombok. Bahkan banyak warga korban gempa yang hingga sekarang belum mendapatkan bantuan.

Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan ini, beberapa musisi tanah air juga tergerak hatinya untuk turut andil membantu mereka dengan menggelar konser amal berjudul “Konser Kemanusiaan Untuk Lombok”. Beberapa musisi yang tururt andil diantaranya adalah Rossa, Andien, Glenn Fredly, Atiek CB, Armand Maulana, Dewa Budjana, Ran, Once, Giring dll yang berjumlah 30 orang.

Konser ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2018 di Cilandak Town Square, sementara hasil dari konser ini akan di gabungkan dengan penggalan dana yang sudah dilakukan Adib Hidayat bersama drummer band Superman is Dead, Jerinx, lewat situs web kitabisa.com.

“Harapannya, bukan hanya ramai pengisi, tapi dana yang terkumpul ya. Pekerjaan rumahnya mengundang calon donatur yang mau datang dan berdonasi. Terbuka untuk umum. Semoga sih terkumpul banyak,” kata Adib.

“Kalau pun dapat berapa pun, paling tidak kami bisa membantu. Nanti kan tanggal 9 (Agustus 2018) dibikin konser malam dana itu, siapa tahu dari situ nanti bisa ditambahkan jadi banyak. Karena teman-teman musisi yang mau terlibat sepakat untuk digabungkan dengan hasil kitabisa.com,” imbuhnya. (Kompas.com/Andi Muttya Keteng Pangerang)

Bagi kalian yang ingin berdonasi untuk saudara-sauara kita yang terkena musibah di Lombok dan sekitarnya, kalian bisa menyumbang di link : https://kitabisa.com/bantulombokdanbali