Post Image

Diva Pop Indonesia Rossa baru saja menorehkan prestasi di ajang musik bergengsi tingkat regional yaitu “Anugerah Planet Muzik 2018”. Dalam acara APM semalam, Rossa berhasil menyabet penghargaan “Planet Muzik Special Award / Legend Award” atas prestasi-prestasi yang telah ia torehkan di ranah musik regional seperti Indonesia, Malaysia, Singapore & Brunei.

Dalam sepajang karir bermusiknya di area musik regional, Rossa telah banyak mengeluarkan timeless hits seperti Ayat-Ayat Cinta, Pudar, Tegar, Atas Nama Cinta, Aku Bersahaja (feat. Taufik Batisah), Salahkah (feat. Hafiz), Terlalu Cinta, Takdir Cinta, Tercipta Untukku (feat. Ungu) , Hey Ladies, Sakura, Malam Pertama, Hati Yang Kau Sakiti, Ku Menunggu, Terlanjur Cinta (feat. Pasha), dan masih banyak lagi lainnya. Ia juga telah banyak menerima penghargaan dari ajang musik bergengsi serta tiket-tiket konsernya selalu sold-out di negara-negara tetangga. Bahkan tiket konsernya pun juga terbilang sangat mahal.

Tak hanya itu saja, Rossa mendapatkan spesial award ini lantaran ia mampu bertahan menjual album-albumnya hingga mendapatkan penghargaan seperti Platinum, Multi Platinum dsb meskipun era ini adalah era pembajakan yang luar biasa & era streaming. Rossa juga merupakan satu-satunya penyanyi Indonesia yang mempunyai gelar kebangsawanan “DATO” dari Kerajaan Pahang, Malaysia serta gelar kebangsawanan “Kanjeng Mas Ayu Sri Swarakaloka” dari Keraton Surakarta, Indonesia.

“Assalamualaikum, saya ingin mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, orang tua saya yang sudah memberikan segala kepercayaan, Trinity Optima dimana saya berada dari waktu saya kecil hingga sekarang, untuk musisi-musisi dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura yang telah memberikan lagu-lagu indah untuk saya nyanyikan, untuk kalian yang sedang jatuh cinta, yang patah hati, yang berselingkuh, yang di selingkuhi, yang lagu-lagunya menjadi lagu saya, dan untuk Pecinta Rossa dimanapun juga karena kalianlah saya masih bisa di atas panggung ini menerima penghargaan tertinggi dari Anugerah Planet Muzik,” tutupnya dengan tertawa.

Selain itu juga Rossa mengucapkan terima kasih kepada Anugerah Planet Muzik karena telah menyatukan para musisi dari 4 Negara sehingga bisa saling bersaudara, saling berkolaborasi, dan saling menghargai musik antar negara.