Post Image

Ceknricek.com – Penyanyi Rossa menerima penganugerahan Perempuan Berprestasi di Bidang Seni dan Budaya dari Dewan Pimpinan Pusat – Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (DPP PPLIPI) pada Rabu (24/5) malam, di Hotel Mulia, Jakarta Selatan.

Meski tidak menyangka mendapatkan penghargaan, Rossa tetap bersyukur atas diberikannya apresiasi yang diberikan kepadanya.

“Alhamdullilah, saya surprise banget. Saya tidak tahu kalau dikasih penghargaan, saya tahunya nyanyi aja dan baru dikasih tahu tadi,” kata Rossa kepada Ceknricek.com.

Rossa berharap agar bentuk apresiasi ini dapat memotivasi dan menginspirasi segala unsur dan golongan perempuan, agar terpacu untuk lebih optimal berkarya.

“Tidak hanya saya di bidang Seni dan Budaya saja, tapi awarding ini untuk kategori politisi, profesi, dan enterprenuer. Semuanya perempuan-perempuan hebat,” tambah Rossa.

Ketua Umum dan Pendiri PPLIPI, Dra. Hj. Indah Suryadharma Ali, MBA., menjelaskan terpilihnya Rossa karena menurutnya Rossa sebagai penyanyi yang memiliki kegigihan untuk meraih prestasi sehingga bisa dikategorikan sebagai Diva.

“Penggiat Seni dan Budaya diberikan kepada Rossa karena prestasinya. Dari penyanyi biasa hingga proses menjadi seorang Diva. Prestasinya tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri. Jadi tidak salah,” ucap Indah dalam kesempatan yang sama.

PPLIPI merupakan wadah bagi perempuan untuk menyumbangkan tenaga, pikiran maupun materi dalam rangka mengangkat harkat dan martabat perempuan melalui upaya pemberdayaan perempuan.