Post Image

Kuala Lumpur – Kurang lebih 2.000 penonton memadati ruangan Istana Budaya Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, (22/5/2015) malam untuk menyaksikan penampilan Rossa dalam konser ‘Malam Keajaiban Cinta Bersama Dato Rossa’. Sejak lampu dipadamkan dan alunan musik mulai berbunyi, penonton bersorak antusias.


‘Hati Yang Kau Sakiti’, ‘Aku Bersahaja’ dan ‘Pudar’ menjadi pemanas. Permainan lampu yang didominasi warna ungu terlihat apik mengiringi tembang ‘Takkan Berpaling Darimu’. Mengenakan dress merah bak Moulin Rouge, Rossa lincah menari bersama dancer dalam lagu ‘Pudar’.

“Assalammualaikum,” buka Rossa menyapa penonton.

“Masak saya sama kamu kencengan saya suaranya. Apa kabar semuanya? Yang di atas lagi ada? Oh my god! Saya beruntung diberi kesempatan oleh Istana Budaya,” lanjutnya dari atas panggung.

Rossa memulai dengan indah lewat lagu ‘Terlalu Cinta’. Penonton pun terbuai dengan lirik serta melodi yang manis hingga tak henti membuat penonton ikut bernyanyi. Tubuh mungil penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat itu menguasai panggung dengan konsep grafis dan lighting yang membuat suasana konser makin hidup.

“Tambah lagi? Malam ini banyak saya rangkumkan dalam lagu saya pernah mencintai seseorang. Yang tidak saya miliki pernah merasakan itu?” ujar Rossa yang kini menurunkan tempo.

Lagu ‘Tegar’ pun dinyanyikan khidmat oleh Rossa. ‘Tegar’ merupakan lagu pertama membawa dirinya ke negeri Jiran. Tepuk tangan penonton pun mengantar kesuksesan Rossa dalam membawakan lagu lain seperti ‘Jagad Khayalku’, ‘Memeluk Bulan’, dan ‘KuMenunggu’.

Permainan layar kain tipis dengan bayangan tema bunga-bunga pun menambah keindahan konser ‘Malam Keajaiban Cinta Bersama Dato Rossa’. Lagu ‘Hijrah Cinta’ yang dibawakan Rossa juga mengingatkan kepada mendiang Uje.

Usai menyanyikan lagu-lagu andalannya dalam konser ini, Rossa juga me‎ncoba membawakan lagu melayu ‘Awalnya Dondang Sayang’. Meski mengenakan kebaya, Rossa masih terlihat luwes ketika menari melayu. Setelah bermelayu ria Rossa juga membawakan lagu ‘Es Lilin’ dengan lengkingan suara serta cengkok Sunda yang memikat.

Rossa mengganti kostum dengan jumpsuit biru. Suasana disco langsung terasa ketika ia membawakan ‘Malam Pertama.’ Dilanjutkan iringan musik yang memiliki tempo lebih cepat dan dentuman musi lebih keras di lagu bergenre R&B ‘Apa Khabar’. Lagu itu dinyanyikan bersama rapper Malaysia Joe Flizzow.

Konser berlangsung makin menarik dengan lagu ‘One Night Lover’, dan ‘Salahkah’ yang dinyanyikan bersama Cakra Khan. Cakra Khan sebagai bintang tamu malam ini juga membawakan lagu ‘Broken Vow’ milik Josh Groban dengan khidmat, dan membuat penonton terhanyut dengan lirik serta suara beratnya yang khas. ‘Bunda’ lagu yang juga terkenal di negeri Jiran dibawakan juga oleh Rossa dengan backdrop foto-foto selebritis Indonesia bersama ibu mereka yang membuat suasana konser mendadak haru.

Rossa menutup konser hari pertama di Malaysia dengan lagu ‘Atas Nama Cinta’,’Ayat-ayat Cinta’,’Sakura’ dan ‘Hey Ladies’.

Jumat, 22 Mei 2015 23:47 WIB