Post Image

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Rossa, album terbarunya yang berjudul “Another Journey : The Beginning” yang diirlis bulan Februari 2024 lalu berhasil mendapatkan penghargaan Multi-Platinum dengan penjualan diatas 500.000 Keping CD pada bulan Oktober 2024. Album yang bercerita tentang perjalanan naik turunnya perasaan Rossa selama masa pandemi ini ternyata menjadi album dengan penjualan CD tercepat yang mencapai angkat tersebut di era 2020’s.

“Alhamdullah banget hari ini aku seneng banget karena penjualan album aku sudah mendapatkan Multi-Platinum Award. Nggak nyangka banget sih sebetulnya di era seperti sekarang ini ternyata album terbaru aku masih amat diminati penjualan fisiknya. Bahkan aku nggak nyangka bakalan terjual sebenyak ini. Karena jujur jualan fisik nggak sekenceng dulu ya.. tapi Alhamdulillah ternyata responnya sepostitif ini jadinya aku seneng banget yeayy..”

Tak hanya mendapatkan Multi-Patinum untuk penjualan fisiknya, album yang di produseri oleh Rossa ini langsung menduduki chart di iTunes album posisi No.1 hanya beberapa menit setelah perilisan, serta menjadi best-selling pop album No.1 bagi penyanyi wanita Indonesia sepanjang masa dalam list iTunes Indonesia. Serta menduduki beberapa chart iTunes negara Asia lainnya seperti Malaysia, Hongkong, Bhutan & Laos.

Selain itu juga dalam rangka mempromosikan albumnya ini, Rossa juga mengadakan tour di 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia & Singapura. Konser ini berhasil memecahkan penjualan tiket termahal dan penonton terbanyak di beberapa tempat seperti Malaysia (ZEPP), Singapura (The Star Theather), serta di Indonesia seperti di Makassar (Four Point Hotel) & Samarinda (Plenary Hall Sempaja).

Share in
Tagged in